ad

Microsoft Word merupakan program aplikasi dari microsoft office yang paling sering di gunakan untuk pengelolahan teks, pengelolahan dokumen, laporan dan lain sebagainya di Indonesia terutamanya. Sekarang hampir semua golongan masyarakat menggunakan komputer terutama microsoft MS-Word untuk aktifitasnya, seperti halnya siswa, guru, pekerja, pengusaha, dan hampir semuanya menggunakan MS-Word untuk menunjang aktifitasnya. Dalam perkembangannya Microsoft Office (termasuk di dalamnya microsoft word) rilis masing-masing versi untuk pengembangan software Office tentunya, yang di antaranya ; Ms office 1998, office 2003, office 2007, office 2010, dan office 2013. Kali ini saya akan memberikan penjelasan seputar Perbedaan Versi MS-Word 2007 2010 2013.

Perbedaan MS-Word 2010 Dan 2007 lebih simpel

Microsoft Word 2010
  • Tampilan lebih Lembut/Smooth
  • Warna Gradasi
  • Window Lebih Jelas
  • Bantuan Lebih Mudah Dipahami
Microsoft Office word 2007
  • Tampilan Kurang Lembut/Smooth
  • Warna Tidak Gradasi
  • Window Lebih Sedikit
  • Bantuan Agak Sulit Untuk Dipahami khususnya untuk orang awam

Perbedaan MS-Word 2010 Dan 2007 lebih detail:

  1. Pada Office Word 2010 Tampilan Interface serta button yang minimalis dari pada Office Word 2007
  2. Pada Office Word 2010 Mempunyai Screenshot Capture, fasilitas ini untuk meng-capture gambar kedalam dokumen Word, fitur ini tidak ada pada Office Word 2007
  3. Pada Office Word 2010 Mempunyai fitur Removal Background, dapat dengan mudah menghapus background gambar pada dokumen. fitur ini tidak ada pada Office Word 2007
  4. Pada Office Word 2010 Mempunyai fitur Corrections, yaitu menampilkan pilihan gelap terang sebuah gambar yang ada di dokumen. fitur ini tidak ada pada Office Word 2007
  5. Pada Office Word 2010 Mempunyai fitur Color Saturationsdan Color Tone, memudahkan untuk membuat gambar dokumen menjadi warna hitam, shepia dan banyak pilihan lain. fitur ini tidak ada pada Office Word 2007
  6. Pada Office Word 2010 Mempunyai fitur Artistic Effect, gambar dokumen bisa langsung di edit menjadi gambar dengan pencil atau seperti sketsa gambar, paint brush, dan lain-lain. fitur ini tidak ada pada Office Word 2007
  7. Revamped Print Option, menampilkan tampilan opsi cetak yang menarik, yaitu dua tampilan antara setting print dengan print preview serta perubahan jika ada pengeditan setting printer.fitur ini tidak ada pada Office Word 2007
  8. Pada Office Word 2010 mempunyai fitur Text Effect, yang dapat menampilkan bermacam efek tulisan yang pada office 2007 hanya dimiliki pada PowerPoint
  9. Dapat langsung save and send ke filePDFtanpa install aplikasi penunjang/plug-in tambahan

Fitur Baru di dalam MS-Word 2013

Pada MS-Word 2013 segalanya menjadi lebih mudah di banding dari versi MS-Word sebelumnya dan di sini di jelaskan semua perbedaan,pembaharuan,penambahan fitur antara 2013 pada versi versi sebelumnya.
  • Terintegrasi dengan Layanan Online
  • Penataan Objek yang Mudah
  • Pembaharuan Template MS-Word
  • Office Apps
  • Memasukkan Gambar dari Internet
  • Memasukkan Video Online
  • Mampu Mengedit File PDF

Fitur - Fitur Unggulan MS. Office 2013:

  1. Membuka dan mengedit dokumen PDF, MS Word 2013 membawa kemampuan membuka Dokumen PDF serta menawarkan kemudahan mengedit PDF seperti layaknya mengedit dokument Word . Tidak ada kehilangan Format dalam dokumen yang diedit, bahkan gambar dan tabel muncul seperti apa adanya.
  2. Fasilitas memasukkan Gambar Dari Sumber Online, Tidak hanya Local Disk, tetapi anda bisa langsung mencari gambar di Bing, Flickr atau dari SkyDrive tanpa meninggalkan aplikasi MS Word, dan menempelkannya di dokumen word.
  3. Layar Alat Tangkap (screenshot) built-in, Gunakan alat menangkap layar (screenshot) untuk memasukkan screenshot jendela atau kliping dari bagian di layar komputer.
  4. Memasukkan Video dan Embed, Semudah seperti menempelkan Gambar, kita dapat menempelkan sebuah video dari web. Mungkin di Bing pencarian, Youtube atau langsung paste-kan kode embed video untuk memasukkan video dalam Dokumen Word.
  5. Mode Baca, yaitu Mode Baca yang akan menampilkan halaman dalam bentuk kolom (horizontal). Fitur ini mirip dengan Full Screen Reading View pada Word 2010. Perbedaannya, fitur ini ditargetkan untuk pengguna tablet atau layar sentuh, jadi Anda bisa menggeser layar pada kedua pinggirnya untuk berpindah halaman. Juga lebih mudah dan cepat memperbesar ukuran teks pada Read Mode View ketimbang di Full Screen Reading View.
  6. Bookmark Otomatis, Bila kita berhenti membaca atau mengedit dokumen, bookmark secara otomatis ditempatkan di lokasi terakhir yang kita gerakkan, bahkan jika kursor kita tidak ada. Lain kali kita membuka dokumen, kita ditanya apakah kita ingin melompat ke tempat di mana kita tinggalkan.
  7. Fitur Expand dan Collapse, Fitur baru ini membantu kita untuk menyembunyikan (Collapse) dan menampilkan (Expand) isi dokumen pada Print Layout View. Fitur ini sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin fokus pada bagian tertentu dokumen. Misalnya, saat membaca atau mengedit dokumen yang isinya banyak.
  8. Fitur Live Layout dan Alignment Guides, Fitur Live Layout berguna untuk menunjukkan tampilan dokumen secara real time saat kita memindahkan, memperbesar, atau merotasi objek gambar, grafik, shape, atau SmartArt. Posisi teks yang mengelilingi objek akan otomatis berubah, sehingga mempermudah kita melihat tampilan dokumen sebelum menerapkan perubahan tersebut.
  9. Menaruh Footnote dalam Satu atau Beberapa Kolom, Pada Word 2013, kita bisa mengatur apakah footnote ingin ditampilkan dalam satu atau beberapa kolom (maksimal 4 kolom).
Sekian Perbedaan Versi MS-Word 2007 2010 2013, jika anda membutuhkan bantuan mengenai sesuatu yanng tidak anda mengerti terkait masalah pada artikel ini, silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah.

2 comments:

 
Top