ad

Mungkin banyak yang mengalami hal ini, selama ini untuk login ke halaman hotspot mikrotik kita harus menusliskan alama IP dari hotspot mikrotik tersebut, tentunya untuk menulis sebuah IP address kita memerlukan waktu beberapa detik lebih lama dari pada menulis sebuah alamat dns.
Muncul pertanyaan, Apakah alamat login hotspot mikrotik dapat diganti dengan sebuah alamat domain??? Jawabanya YA.
Dalam hal ini kita akan mengganti cara login yang semula menggunakan alamat IP dari mikrotik sekarang akan ubah dengan sebuah alamat domain. Jadi yang semula untuk masuk ke halaman login hotspot mikrotik kita harus menulis 100.100.100.1 (atau sesuai dengan IP mikrotik Anda) sekarang akan kita ganti dengan sebuah domain (namahotspot.com, namahotspot.net, namahotspot.org dll).
Nah, bagaimana caranya??? Langsung ikuti saja langkah berikut ini: Pertama, bagi Anda yang melakukan konfigurasi dari awal caranya sangan mudah, hanya pada saat melakukan konfigurasi hotspot mikrotik isi DNS dengan alamat yang Anda inginkan.

Kedua, bagi Anda yang sudah terlanjur malakukan konfigurasi hotspot mikrotik dan belum menuliskan alamat domainnya. Jangan khawatir ini langkah-langkahnya:
  1. Login ke Mikrotik anda via Winbox
  2. Masuk ke menu IP > Hotspot
  3. Pilih TAB Server Profiles pilih profile dari hotspot Anda
  4. Pada jendelan Hotspot Server Profile tuliskan nama yang Anda inginkan pada isian DNS lalu OK

Sekarang silahkan mencoba untuk login dengan menuliskan alamat yang sudah Anda tentukan, dan selamat Anda berhasil.

0 comments:

Post a Comment

 
Top